Top Ad 728x90

Sabtu, 31 Agustus 2013

Robot Perang Justru jadi ancaman Manusia


Robot Perang


Bagaimana jadinya bila dunia dikuasai oleh mesin yang mana ciptaan dari manusia itu sendiri...
Astagfirullah.
Perkembangan Teknologi canggih di seputar sistem persenjataan tanpa menggunakan tenaga mulai dikhawatirkan. sistem ini dinilai akan menjadi ancaman serius bagi keamanan umat manusia di masa mendatang.
teringat pada salah satu film yang cukup familiar yaitu film Robot.....
Film tersebut menceritakan tentang bagaimana masyarakat dunia bergantungpada Robot NS-5 yang menjadi asistem rumah tangga. Namun di tengah cerita, Manusia dan Robot bertempur. Manusia bukan hanya kalah kuat akan tetapi juga kalah cepat. untuk itu, Kampanye bertajuk Campaign to Shop Killer Robot mengingatkan potensi bahaya persenjataan itu di masa mendatang.
BBC melansir pada 24 April 2013 gerakan Global ini mendesak larangan Produksi senjata itu sejak dini.
Kampanye tersebut menyerukan senjata tanpa awak, spserti Pesawat NIrawak atau Drone, sangat berbahaya mengingat dapat menyerang sasaran tanpa campur tangan manusia.

"Publik sangat gundah ketika mengetahui kemungkinan lahirnya sistem persenjataan ini. Orang tidak ingin Robot pembunuh justru berkeliaran di luar sana." Ujar Pemimpin Kampanye. Jody Williams perih Nobel perdamaian pada tahun 1997 atas prestasiya mewujudkan larangan ranjau darat anti Personil.
"Manusia normal menilai itu adalal menjijikkan,"Tambah.

Kelompok penentang tersebut berpendapat bahwa Aplikasi teknologi Drone dalam peperangan tidak bisa diterima. karena aplikasi itu bertentangan dengan HAM dan Hukum Kemanusiaan. Untuk itu, kelompok itu akan terus berkampanye mendesak ditetapkannya perjanjian yang dapat melarang pengembangan, produksi, dan penggunaan sistem tersebut.(VIVA).


0 comments:

Posting Komentar

Top Ad 728x90