Top Ad 728x90

Kamis, 05 Februari 2015

,

Alert Javascript Pada Mozilla, Google Chrome dan Internet Explorer(IE)


Datablo : Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang pengenalan Javascript, Sejarah javscript dan Penulisan javascript, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan contoh penggunaan dan tampilan javascript berupa Alert(Pesan Peringatan) pada beberapa browser seperti Mozilla, Google Chrome dan Internet Explorer (IE).
Dalam beberapa jenis browser yang ada tentu mempunyai variasi dan gaya yang berbeda-beda seperti halnya dengan penggunaan javascript yang nantinya akan saya jalankan pada ketiga jenis browser di atas. berikut script alert pada javascript


<html>
<head>
<title>Percobaan Alert Javascript</title>
<script type="text/javascript">
              alert('Welcome to our Website!');
</script>
</head>
<body>

</body>
</html>
 berikut tampilan yang dihasilkan pada masing-masing browser :

1. Mozilla

 
Seperti yang sudah Saya jelaskan bahwa script dasar javascript berupa Alert ini akan menghasilkan tampilan yang berbeda-beda apabila kita jalankan pada browser yang berbeda-beda pula. contohnya saja kita tampilkan pada browser mozilla maka akan tampil sebagai berikut :

2. Google Chrome






Dalam Google chrome sendiri tampilan Alert pada javascript juga berbeda. berikut tampilan yang dihasilkan :
3. Internet Explorer (IE)






Bagaimana dengan tampilan Alert pada Internet Explore.
Dari ketiga jenis browser di atas memiliki tampilan yang berbeda-beda seperti yang sudah Saya jelaskan sebelumnya dan masih banyak lagi jenis browser yang sering digunakan para pecinta dunia website. seperti, Opera mini, Netscape dll. nanti Anda bisa melakukan eksperimen lebih lanjut.
Demikian dulu yang dapat Saya bagikan kepada seluruh pembaca yang budiman. Salam Datablo.

0 comments:

Posting Komentar

Top Ad 728x90